Monday, August 15, 2011

BEAUTY IS PAIN(T) SALTPRINT EXHIBITION


KelaspagiJKT kelompok 3 present
BEAUTY IS PAIN(T) saltprint exhibition
6-13 Agustus 2011
Guddang Gallery









Foto-foto diatas merupakan karya-karya dari kelompok 3 KelaspagiJKT dalam pameran Beauty Is Pain(t) saltprint exhibition. Yap... Saltprint emang jarang sekali kita denger, tapi sebenernya buat kalian para pencinta fotografi saltprint itu adalah tehnik cetak foto tahun 1830-an. Ada yang bilang ini adalah nenek moyang nya Instagram. Ada yang bilang ini media lawas yang digunakan fotografer terdahulu untuk mencetak karya karya mereka.

Pameran ini mengusung tema Beauty Is Pain(t). Ngga susah kok mendeskripsikannya.. sebenernya kecantikan itu ga ada yang nyata. Banyak kaum pria dan wanita rela merasa "sakit" demi tampil sesuai keinginan mereka. Karya-karya diatas ini merupakan hasil dari konsep kawan-kawan kelompok 3 gimana mereka menuangkan nya dalam sebuah foto.
Beauty juga bisa dibikin oleh paint.. beauty dianggap sebagai sebuah lukisan yang bisa kita buat.

Gue ga mau berpanjang lebar menjelaskan maksud dari pameran ini. Tapi sebenernya pameran ini merupakan hasil kerja keras dan menguras tabungan para panitia. Hasilnya ? WOWW gue sangat puas dengan pameran yang telah gue wujudkan bersama kawan-kawan gue ini.

Buat kalian yang ketinggalan dan belum sempet ngeliat pameran ini. Gue share sedikit hasil karya para seniman seniman berbakat ini. Beberapa kawan-kawan di Kelompok 3 ini malahan berhasil menjadi seorang profesor Saltprint dengan langkah cepat. Asal rela berlama-lama daalam kamar gelap, lo akan mengambil titel Profesor didalam sana.

oke guys.. silahkan dinikmati satu persatu dan dipahami makna nya secara mendalam...
thanks...

THE SQUAD

1 comment:

  1. halo. boleh tau nggak fotografer dari foto-foto di atas. kita mau bikin semacam ulasan tentang pameran ini, tapi datanya kurang.. nuhun.. :)

    ReplyDelete